Beranda Crypto Prediksi Harga Bitcoin: Bisa Longsor ke US$10 Ribu pada Tahun 2023

Prediksi Harga Bitcoin: Bisa Longsor ke US$10 Ribu pada Tahun 2023

1190
0
prediksi btc

Analis dari Stifel mengatakan, bahwa harga Bitcoin berpotensi menjadi US$10 ribu pada tahun 2023. Sementara itu, grafik “Bitcoin Cycle Repeat” memproyeksikan harga kripto itu bisa menjadi US$15 ribu pada November 2022.

Ahli strategi pemasaran Stifel, Barry Bannister memproyeksikan Bitcoin berpotensi terkoreksi ke level terendah US$10.000 pada tahun 2023, terdampak dari tiga faktor makro fundamental, dilansir dari Business Insider, belum lama ini.

Perihal prediksi harga Bitcoin, Bannister menyatakan bahwa harga kripto akan terpengaruh secara negatif oleh rencana pengetatan dan pengurangan neraca alias tapering oleh Bank Sentral AS (The Fed). Tapering pada prinsipnya adalah mengurangi pasokan dolar di pasar, demi menekan laju inflasi yang parah di Negeri Paman Sam. Ini juga yang membuat nilai dolar lebih kinclong dibandingkan sebelumnya, dalam jangka pendek.

Ia mengidentifikasi pasokan uang khusus dolar AS secara global sebagai makro penting pertama yang harus dilihat. Dia mengutip bahwa sejak S&P 500 dan harga Bitcoin bernilai dolar, faktor apa pun di pasar makro akan memengaruhi harga BTC.

Ini menegaskan kembali bahwa korelasi positif antara pasar modal dan pasar kripto semakin tinggi dan berpuncak pada tahun lalu, berdasarkan data dari IMF dan Bloomberg. Pasalnya arus modal, seperti dari perusahaan ventura dan perusahaan publik masuk ke pasar kripto, lewat beragam proyek.

Belum lagi terkait Bitcoin Berjangka ETF yang sudah masuk pasar modal Nasdaq dan Bursa Efek New York sejak tahun lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here